Check Page Rank of your Web site pages instantly:

This page rank checking tool is powered by Page Rank Checker service

Rabu, 01 Januari 2014

Marketing Revolution


BAB 1
      Tujuan  Marketing Revolution adalah menukarkan nilai tambah yang ada ke sebanyak mungkin pembeli,sesering mungkin sehingga pembeli untung,penjual untung.
Dalam dunia marketing ada 2 aliran;
1.Aliran ‘’MENGIGATKAN’’
2.Aliran”MENAWARKAN”
      Aliran MENGINGATKAN/Branding/Institutional Marketing/Awareness,sering kali membutuhkan biaya iklan sangat besar dan sering kali tidak menghasilkan penjualan.Kemungkinan orang ingat dengan baik akan keberadaan produk tertentu tetapi kalau mereka tidak mau membeli produknya,tentu akan sangat merugikan para pengusaha yang telah mengeluarkan ratusan juta bahkan milyaran rupiah untuk suatu iklanyang tidak meningkatkan penjualan.
Dan sering kali aliran ini merupakan OPEN MARKETING dimana biaya marketing tidak bisa di ukur hasil penjualannya.

    Aliran MENAWARKAN/Direct Response Marketing .Dalam aliran ini biaya marketing bisa di bandingkan dg hasil penjualan.Kegiatan marketing termasuk iklan,akan selalu di ukur hasil penjualanya.Dengan demikian,biaya marketing di keluarkan secara efektif dan efesien.Aliran ini merupakan aliran Close Marketing  dimana biaya marketing bisa di ukur hasil penjualannya.Yang terbaik dari aliran Menawarkan adalah  biaya marketing bisa unlimited.Kalau kita bisa mengukur berapa biaya beli per customer dan berapa ke untungan per customer.

     Sebagai contoh biaya beli (biaya marketing) yang di butuhkan untuk mendapatkan seorang customer rata rata biaya Rp.1.000.000 dan ternyata keuntungan bersih per customer rata rata Rp.2.000.000 maka biaya marketinig boleh unlimited.Usaha marketing yang sudah menghasilkan ini boleh di ulangi terus selama masih menghasilkan.
Untuk merevolusi marketing dimana berarti terjadi peningkatan penjualan secara dramatis besar dan cepat ,gunakan sebagian kecil biaya untuk publisitas sehingga awareness meningkat.Juga karena tujuan marketing adalah menukarkan nilai tambah yang ada ke sebanyak mungkin pembeli,sesering mungkin sehingga pembeli untung penjual untung.Maka mestinya untuk”Menukarkan”kita perlu ‘’Menawarkan..!’’ bukan hanya Mengingatkan.
      Definisi ilmu marketing adalah ilmu menyampaikan penawaran kepada target market sehingga menjadikan penjualan yg berkesinambungan.Sedangkan definisi ilmu MARKETING REVOLUTION adalah ilmu menyampaikan penawaran kepada target market sehingga terjadi peningkatan penjualan berkesinambungan secara cepat dan besar.
                             Pokok paling penting dalam BISNIS bukan kantor,
                   Bukan Mr.Hi Tech,Bahkan bukan Produk atau jasa
                  Melainkan PENAWARAN.Bisnis belum ada sebelum
                  Ada PENAWARAN.
                                    Mark Joyner
      Tantangan dan pokok bahasan pertama ilmu marketing revolution adalah bagaimana menciptakan penawaran yg begitu me narik & bisa di percaya,sehingga calon pembeli akan barkata kepada diri sendiri,”Saya goblog kalau tidak mau beli”atau “Saya beruntung bisa beli”.
     Tantangan & pokok bahasan kedua ilmu marketing revolution adalah bagaimana menyampaikan penawaran yg begitu menarik dan bisa di percaya kepada calon pembeli yg tepat.Misalnya,Anda menawarkan Mercedes Benz S-Class dengan harga sangat murah,50% di bawah harga pasar dan masih berhadiah 2 kursi pijat Osim senilai 100 juta sekaligus plus tukang pijat tetapi anda menawarkan kepada pengemis di pinggir jalan bisa jadi yang bersangkutan hanya ketawa.Namun,misalnya pengemis itu berjiwa pengusaha  atau pernah ikut seminar atau membaca & mempraktekan isi buku Marketing Revolution,bisa jadi dia adalah calon pembeli yang tepat.Karena dia akan melakukan praktek makelar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar